Diabetes Bisa Disembuhkan dengan Pengobatan

Diabetes bisa disembuhkan dengan beberapa cara. Di antaranya dengan mengonsumsi obat penurun gula darah tinggi. Penyakit kencing manis atau yang disebut dengan diabetes mellitus (DM) merupakan penyakit yang memiliki presentase tinggi menyebabkan kematian. Seperti yang telah kita ketahui penyakit dibetes itu sendiri dibedakan menjadi 2 tipe yaitu tipe 1 dan tipe 2 yang tentu saja kedua tipe tersebut memiliki akibat kematian jika tidak dikontrol dengan baik. Lalu, bagaimana caranya jika orang telah terkena penyakit diabetes apakah diabetes bisa disembuhkan?



diabetes bisa disembuhkan
Alat cek gula darah merek GlucoDr


Kebanyakan para dokter mengatakan bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan terutama pada penderita diabetes tipe 1, karena mereka terkena penyakit tersebut dimulai saat mereka masih anak-anak dan kehidupannya tergantung pada suntikan insulin yang disuntikkan ke dalam tubuh mereka. Sedangkan pada penderita diabetes tipe 2 mungkin diabetes bisa disembuhkan jika keadaannya tidak terlalu parah atau dengan kata lain tidak terjadi komplikasi. Arti sembuh disini adalah jika kadar gula darah dalam tubuh menjadi normal kembali. Namun, jika keadaannya sangat parah (terjadi komplikasi) penyakit tersebut tidak bisa untuk disembuhkan.

Diabetes Bisa Disembuhkan dengan Pengobatan

Banyak terdapat obat-obatan yang menawarkan atau memberikan jaminan agar diabetes bisa disembuhkan. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya dapat dipercaya baik obat herbal maupun obat non-herbal (kimia). Jika menggunakan obat herbal, kita tidak mengetahui takaranyang dibutuhkan oleh tubuh dan efek dari penggunaan dalam jangka panjang dapat menjadi sangat berbahaya. Sedangkan dengan menggunakan obat-obatan kimia (non-herbal) penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dan dalam pengawasan dokter, obat tersebut biasanya hanya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh tetapi tidak dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, penyakit diabetes tidak dapat disembuhkan jika telah terjadi komplikasi. Maka dari itu lebih baik melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadinya komplikasi dengan cara seperti mengatur pola makan, memilih makanan yang berserat tinggi dan tidak mengandung karbohidrat, olah raga yang teratur, dan lain-lain  sehingga diabetes bisa disembuhkan. Namun, walaupun dunia medis mengatakan bahwa diabetes tidak dapat disembuhkan karena sampai saat ini belum terdapat obat yang dapat menyembuhkan diabetes secara total, tidak ada salahnya jika kita mencoba dengan segala cara yang tentunya sesuai dengan saran dan pengawasan dokter untuk bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Untuk mengurangi kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh kita tentunya diperlukan obat-obatan yang tepat dan dengan disertai diet yang ketat dan hindari makanan berkarbohidrat dan yang mengandung gula. Obat herbal pun dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengobati penyakit tersebut. Namun, obat herbal dipengaruhi oleh faktor individual pada setiap orang yang mengonsumsi obat herbal tersebut, dengan mengonsumsi obat herbal terdapat kemungkinan memiliki efek atau hasil yang berbeda-beda pada setiap orang. Jika obat herbal tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, pengobatan tersebut dapat dilanjutkan  sehingga diabetes bisa disembuhkan.

Dari penejelasan diatas, telah diketahui bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan karena sampai saat ini dunia medis belum menemukan obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit tersebut secara total. Obat yang terdapat pada saat ini hanya mampu menurunkan kadar gula darah namun tidak mampu menstabikan gula darah, dengan kata lain obat-obatan tersebut hanya untuk memperlambat terjadinya komplikasi.

Maka dari itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik lakukan pencegahan sebelum kita menderita penyakit tersebut. Lakukanlah pola hidup sehat dan jangan lupa untuk selalu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh kita agar tehindar dari penyakit diabetes.


Oleh: Bidan Sulis
Editor: Adrie Noor
Sumber: Meetdoctor.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :