Diabetes Bisa Sembuh Total dengan Reversing

Diabetes bisa sembuh total melalui pengobatan dan pengawasan terhadap kadar gula darah yang dimiliki. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang memiliki porsentase penyebab kematian yang tinggi di Indonesia. Terdapat pelbagai macam akibat yang ditimbulkan karena penyakit ini. Bukan hanya orang dewasa yang dapat mengalami penyakit diabetes, tetapi anak-anak pun dapat mengalaminya. Seperti yang telah kita ketahui diabetes memiliki 2 tipe yaitu tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 biasa dialami oleh anak-anak  sehingga disebut sebagai diabetes anak-anak, hal tersebut disebabkan karena adanya gangguan pada pankreas  sehingga tidak dapat menghasilkan hormon insulin.



diabetes bisa sembuh total
Alat cek gula darah merek GlucoDr


Diabetes tipe 2 merupakan diabetes yang biasanya dialami oleh orang dewasa yang berumur 30 tahun keatas. Penyakit diabetes terjadi karena ketidakmampuan pankreas untuk menghasilkan hormon insulin yang cukup.  Jika insulin tidak dapat bekerja secara optimal akan menghambat penyaluran glukosa ke dalam tubuh. Hal ini mengakibatkan adanya timbunan glukosa yang dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi dan terjadilah diabetes.

Oleh karena itu, sangat perlu bagi kita untuk mencegah dan mengobati penyakit tersebut. Lalu, apakah penyakit diabetes bisa sembuh total?

Penyakit diabetes ada yang dapat disembuhkan dan ada yang tidak. Penyakit diabetes yang biasanya tidak dapat disembuhkan adalah diabetes tipe 1 yang dimulai pada usia anak-anak. Bagi penderita diabetes tipe 1 ini, untuk bisa bertahan hidup mereka harus rutin menyuntikkan insulin ke dalam tubuhnya. Sedangkan pada diabetes tipe 2 merupakan tipe diabetes yang bisa sembuh total jika keadaannya belum terlalu parah.Cara untuk menyembuhkan penyakit tersebut dikenal dengan reversing (pembalikan) yaitu membalikan kondisi perkembangan penyakit seperti sebelum terkena penyakit diabetes. Diabetes tipe 2 ini merupakan penyakit yang progresif, jika penyakit ini tidak diatasi akan menjadi lebih parah.

Diabetes Bisa Sembuh Total dengan Reversing Penyakit Diabetes

Cara pembalikkan penyakit diabetes tipe 2 yaitu dengan cara memutus siklus perkembangan penyakit tersebut, dengan demikian diabetes bisa sembuh total dengan cara:

Mengatur pola makan
Pada saat kita akan makan sebaiknya makanlah 2-3 jam sebelum kita tidur dan pilihlah makanan untuk sarapan yang memiliki kandungan protein yang tinggi seperti susu kedelai, telur, tahu, tempe dan lain-lain. Hal ini salah satu cara agar diabetes bisa sembuh total.

Mengatasi stres
Stres dapat memicu resistensi insulin, peningkatan berat badan, dan peradangan sehingga dapat menyebabkan diabetes. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengelola stres. Lakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan hobi kita atau lakukan kegiatan refreshing (penyegaran) yang dapat mengurangi stres. Hal ini salah satu cara agar diabetes bisa sembuh total.

Memilih makanan yang rendah karbohidrat dan yang karbohidratnya lambat diserap oleh tubuh
Semakin sedikit karbohidrat yang kita konsumsi semakin sedikit pula hormon insulin yang kita perlukan, dan semakin lambat karbohidrat yang diserap semakin santai pankreas untuk memproduksi insulin. Selain itu, hindari juga makanan yang mengandung tepung putih seperti kue-kue, roti, sereal dan juga makanan yang mengandung pemanis buatan, sirup fruktosa dan makanan yang mengandung minyak terhidrogenasi seperti kebanyakan kripik, keju olahan dan kerupuk. Usahakan jangan terlalu banyak mengonsumsi nasi putih, gantilah nasi putih dengan beras merah dan ubi-ubian. Makanlah makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan yang rendah gula dan tepung. Hal ini salah satu cara agar diabetes bisa sembuh total.

Olahraga yang teratur 
Lakukan olah raga minimal 5-6 kali dalam seminggu selama 30-60 menit. Olah raga yang teratur baik bagi tubuh kita, dapat membakar lemak dan mengurangi resistensi insulin. Hal ini sebagai salah satu cara agar diabetes bisa sembuh total.

Gunakanlah obat jika diperlukan
Terdapat obat-obatan yang dapat membantu mengurangi penyakit diabetes baik obat herbal maupun non-herbal. Bagi yang menggunakan obat yang kelas biguanida dan sulonilurea harus sesuai dengan anjuran dan dalam pengawasan dokter, karena jika obat tersebut dikonsumsi dalam jangka panjang bisa mengakibatkan dampak buruk. Hal ini salah satu cara agar diabetes bisa sembuh total.


Oleh: Bidan Sulis
Editor: Adrie Noor
Sumber: Majalahkesehatan.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :