Diabetes Obat Tradisional (Obat Alami)

Diabetes obat tradisional merupakan obat penyakit diabetes melitus yang terbuat dari ramuan tradisional. Ramuan tradisional ini menjadi diabetes obat tradisional karena telah terbukti khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes melitus. Selain itu diabetes obat tradisional ini dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi pada penderita penyakit diabetes melitus. Diabetes obat tradisional yang digunakan terbuat dari bahan alami atau tanaman yang diolah menjadi ramuan tradisional. Ramuan tradisional yang sering kita kenal sebagai jamu dapat kita buat sendiri sebagai diabetes obat tradisional.



diabetes obat tradisional
Alat cek gula darah merek GlucoDr

Macam-macam Diabetes Obat Tradisional

Diabetes obat tradisional dibuat dari macam-macam tanaman yang telah turun temurun dapat dibuat sebagai ramuan tradisional untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Tanaman tersebut pada umumnya dapat digunakan sebagai obat penyakit diabetes melitus dengan cara diolah terlebih dahulu. Kemudian olahan dari tanaman tersebut dapat kita konsumsi secara teratur untuk mengobati penyakit diabetes melitus.

Berikut terdapat beberapa tanaman yang dapat digunakan sebagai diabetes obat tradisional untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Tanaman yang dimaksud ialah sebagai berikut:

Tanaman buah mengkudu
Tanaman buah mengkudu dapat dibuat menjadi obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu tanaman buah mengkudu juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah tinggi atau diabetes melitus. Cara membuat obat tradisional dari tanaman buah mengkudu untuk mengobati penyakit diabetes melitus ini ialah dengan cara diblender. Masukkan satu buah mengkudu ke dalam blender, kemudian tambahkan sedikit air lalu blender sampai halus. Setelah itu ambil saripati dari tanaman buah mengkudu tersebut. Air sari pati dari buah mengkudu tersebut diminum setiap hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tanaman kunyit
Tanaman kunyit terkenal akan manfaatnya sebagai bumbu dapur. Selain itu, tanaman kunyit dapat dibuat menjadi obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu tanaman kunyit juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah tinggi atau diabetes melitus. Cara membuat obat tradisional dari tanaman kunyit untuk mengobati penyakit diabetes melitus ini ialah dengan cara di rebus. Masukkan satu rimpang kunyit ke dalam air untuk direbus, kemudian tambahkan sedikit garam lalu rebus sampai mendidih. Setelah itu air rebusan kunyit tersebut diminum setiap hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tanaman mahkota dewa
Tanaman mahkota dewa dapat dibuat menjadi obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu tanaman mahkota dewa juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah tinggi atau diabetes melitus. Cara membuat obat tradisional dari tanaman mahkota dewa untuk mengobati penyakit diabetes melitus ini ialah dengan cara di rebus. Masukkan tanaman mahkota dewa ke dalam air untuk direbus. Setelah itu air rebusan mahkota dewa tersebut diminum setiap hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tanaman daun insulin
Tanaman daun insulin dapat dibuat menjadi obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu tanaman daun insulin juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah tinggi atau diabetes melitus. Cara membuat obat tradisional dari tanaman daun insulin untuk mengobati penyakit diabetes melitus ini ialah dengan cara direbus. Masukkan tanaman daun insulin ke dalam air untuk direbus. Setelah itu air rebusan daun insulin tersebut diminum setiap hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Perlu diperhatikan, pada saat menggunakan terapi penyakit diabetes melitus dengan diabetes obat tradisional ini harus disertai dengan monitoring kadar gula darah. Monitoring kadar gula darah dapat dilakukan dengan menggunakan alat cek diabetes yang tersedia di toko-toko alat kesehatan.


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber:deherba.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :